Home
Artikel
Produk
Keranjang
Akun
Posting

Perawatan Sepatu Sandal Kulit Pria

Sepatu sandal kulit pria menjadi salah satu pilihan pria karena dianggap paling nyaman. Dan salah satu merek sepatu kulit pria branded yang saat ini paling banyak digandrungi adalah Fintoni.

Sepatu sandal kulit pria menjadi salah satu pilihan pria karena dianggap paling nyaman. Dan salah satu merek sepatu kulit pria branded yang saat ini paling banyak digandrungi adalah Fintoni. Ini adalah salah satu jenis sepatu fashion khas italia dengan produksi handmade namun memiliki kualitas Internasional. Produk dari Fintoni menggunakan bahan kulit pilihan dan aman sehingga nyaman ketika anda gunakan. Nah, agar sepatu sandal anda bisa awet dan tetap bersih maka sebenarnya ada beberapa langkah perawatan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

Kenali jenis sepatu kulit anda

Secara umum sebenarnya ada dua jenis sepatu kulit diantaranya adalah Suede dan Patent. Untuk jenis Suede ini disarankan untuk menggunakan sikat khusus untuk membersihkannya, lakukan gerakan maju mundur dengan teratur untuk proses merawatnya. Karena kulit Suede ini memiliki karakteristik lembut, berbulu halus dan tidak mengkilap sehingga harus anda lakukan perawatan khusus.

Penataan Sepatu di Rak

Jika anda memiliki rak sepatu, maka susu sepatu dengan rapi. Jarak antara sepatu kulit anda dengan sepatu lainnya. Tujuannya adalah untuk menghindari kemungkinan sepatu sandal kulit pria anda terkena noda lecet permanen karena adanya gesekan dari sepatu lainnya. Jika anda lalai dan teledor biasanya tekstur kulit sepatu sandal akan lebih mudah rusak. Gunakan pengganjal khusus jika sedang tidak ingin menggunakannya tujuannya adalah untuk mempertahankan bentuk. Anda bisa menggunakan bahan caderwood untuk menangkal bau dan lembab sepatu.

Jangan Simpan Sepatu Ditempat Yang Lembab

Yang harus anda pahami juga, apapun jenis sepatu kulit, sebisa mungkin untuk menghindari tempat yang lembab saat anda menyimpannya, karena ini bisa membuat sepatu anda mudah berjamur dan lapuk sehingga akan kurang layak jika anda gunakan kembali. Ada baiknya menyimpan sepatu di suhu ruang kering. Selain itu, anda juga bisa menggunakan silica gel untuk menyerap baunya.

Jemur dibawah sinar matahari jika kebetulan sepatu basah

Sebenarnya ada kalanya sepatu anda basah karena kehujanan. Maka untuk itu pilihan terbaik yang bisa anda lakukan adalah menjemurnya dibawah paparan sinar matahari, namun jangan di bawah matahari yang terlalu terik. Ada baiknya menyimpannya di bawah sinar matahari yang tidak terlalu panas dan terkena angin – angin.


Jika musim hujan dan anda memang sulit mendapatkan sinar matahari maka anda bisa menggunakan kipas angin dan menggunakan hairdryer saja. Namun jangan terlalu panas jika menggunakan hair dryer karena sepatu kulit akan mengering dan teksturnya akan menjadi jelek dan lebih parahnya lagi akan menyebabkan kerusakan.

Gunakan Spray tahan air

Untuk sepatu sandal kulit pria anda lebih tahan, maka semprotkan dengan spray di seluruh bagian dan anda bisa menyemprotkannya diseluruh bagian sepatu dan bisa tunggu beberapa menit. Anda jangan terlalu sering untuk menggunakannya supaya tidak menyebabkan kerusakan yang berlebih.